LANTAMAL III SOSIALISASI TATIB RUMNEG DAN KAVELING TNI AL

Peserta Sosialisasi Lantamal III Jakarta

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta melaksanakan Silaturahmi dan Sosialisasi Tata Tertib Rumah Negara (Rumneg) dan Kaveling TNI Angkatan Laut kepada para Pengurus Komplek TNI Angkatan Laut Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, di ruang rapat besar Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (08/02).
Para Pengurus Komplek TNI Angkatan Laut Pangkalan Jati yang hadir tersebut antara lain Mayor Laut (P) Prapto mewakili Komandan Komplek (Danplek) yang dijabat Sekdislitbangal Kolonel Laut (T) Aris Trisnadjaja, S.E, M.Pd, Ketua RW 04 Laksda TNI (Purn) Warsono HP, Ketua RW 06 Kolonel Mar (Purn) Pujo Laksono dan Ketua RW 03 Kolonel Mar (Purn) Ferry Taluriu beserta 6 orang pengurus lainnya.
Dalam sambutan Danlantamal III Jakarta, Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, M.M.., yang dibacakan Wadan Lantamal III, Kolonel Laut (P) Denih Hendrata, S.E,M.M, mengatakan bahwa agar terwujud situasi perumahan yang bersih, aman, tertib dan rukun sentosa perlu adanya aturan tata tertib yang harus ditaati warga baik itu aturan ketentuan-ketentuan yang dikeluarkan oleh Dinas TNI AL maupun tata tertib yang dikeluarkan RT/RW setempat.
Tapi dalam kenyataannya terjadi pelanggaran-pelanggaran terhadap ketentuan penggunaan rumneg dan kaveling TNI AL, seperti digunakan untuk usaha, kos-kosan,dikontrakan dan menggunakan lahan dinas untuk berjualan. Persoalan lain yang perlu diwaspadai adalah penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lain seperti pencurian,penculikan, pergaulan bebas, radikalisme dan penyerobotan aset untuk kita cegah bersama.
Selanjutnya dilaksanakan paparan materi sosialisasi oleh PgS Kadiskum Mayor Laut (KH) Muhammad Junaidi, S.H., M.H dan penyampaian berbagai persoalan yang ada di Komplek TNI AL Pangkalan Jati oleh para Ketua RW dan pengurus lainnya.

SosialisasiLantamal III tentang Tata Tertib Rumneg dan Kaveling TNI AL Kepada Pengurus Komplek TNI AL Pangkalan Jati