UI TUAN RUMAH PENUTUPAN KOMPETISI RALLY CHINA – ASEAN 2017

Sekitar 70 pereli mobil four-wheel drive China-Asean International Touring Assembly (CAITA Rally) menyelesaikan seluruh tahapan lomba di kampus UI Depok, pada rabu, 27 Des 2017. Iring-iringan 25 mobil peserta melewati garis finish di area rotunda dengan disambut oleh rektor UI; Prof. Mohammad Anis, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; Dr. Arie Soesilo, serta Deputy Sekertaris Jenderal ASEAN, AKP Mochtan dan  Charge d’affair of China mission to ASEAN; Jian Qin serta Deputy Director of GuangXi Sport Administration; Mr. Xie Qiang dari CAITA.

Peserta reli ini adalah para jurnalis dati negara-negara ASEAN dan China. Pereli ini menempuh perjalanan dari Hepu, kota pelabuhan dan perdagangan bagian Selatan China, Propinsi Guangxi, dan srlanjutnya mrlrwati wilayah negara-negara ASEAN.

Reli ini dimulai tahun 2016, srbagai ide dari Sekjen ASRAN Surin Pitsuwan. Pafa tahun ke 11 penyelenggaraannya, para pesetta telah menempuh 10.000 km mengelilingi ke 11wilayah ASEAN, yaitu: Hanoi, Vientiene, Bangkok,Yangoon, Siam Reap, Kuala Lumpur, Sibgapura, Bandar Seri Begawan, Manila hingga Jakarta.

Tujuan penyelenggaraan reli ini adalah untik mrmbangin kerjasama, persahabatan dan saling pengertian dianatara negara-negara ASEAN dan China.

Penyelenggaraan tahun ini adalah bertepatan dengan 50 tahun betdirinya ASEAN dan sekaligus mrmpetingati tahun kerjasama parieisata China-ASEAN.