WAKIL RAKYAT PAPUA MENGHARAPKAN PELAKSANAAN KEPUTUSAN MK TERHADAP HASIL PILKADA TOLIKARA

Senator Edison Lambe, anggota MPR-DPD RI dari Prop. Papua

Menyikapi kejadian hari ini di Kantor Kementerian Dalam Negeri, anggota MPR-DPD RI dari Propinsi Papua, Senator Edison Lambe; merasa sangat prihatin. Sebagai Wakil rakyat dari Propinsi Papua, Senator Edison Lambe sangat menyesalkan kondisi yang terjadi pada hasil pilkada Tolikara.

“Sangat Prihatin dengan  Inseden di Kemendagri’, tulis Senator Edison Lambe dalam pesDasar
“Saya kira proses Pelayanan Pemerintah Sudah Profesional kepada semua Pihak yang berkepentingan dalam menerima aspirasi masyarakat, hanya saja Calon dan Kuasa hukum calon yang tidak memiliki Integritas baik dalam berwawasan Politik, Hukum, sehingga memberi harapan Politik kepada Simpatisannya. Padahal mereka tahu bahwa Proses Politik Sudah selesai dengan Putusan MK maka sudah FINAL dan selanjutnya adalah Proses Hukum sesuai dengan Dasar Hukum atsu aturan yang berlaku”.
‘Jadi bukan lagi, negosiasi yang menjadi Dasar Mendagri untuk memenuhi krputusan MK”, lanjut Senator Edison Lambe.
“Jadi ini harus menjadi Perhatian bagi semua pihak untuk memahami baik Politik, Hukum dan Domokrasi.  Proses pelantikan Bupati terpilih di Beberapa Kabupaten di Papua Wajib di Laksanakan Oleh Gubernur Papua dan Kepada Keamanan dapat mengawal dan mengamankan Putusan Pemerintah yang dikeluarkan oleh MK”.
Untuk itu, Senator Edison Lambe menghimbau kepada masyarakat Papua untuk menahan diri agar kejadian ini tidak terulang: “Kepada masyarakat Papua  Khususnya Tolikara, kiranya mampu menahan diri dan menerima hasil akhir dari Proses Pilkada di Tolikara sambil menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, seperti keputusan MK”.