WISUDA KE 12 DAN DIES NATALIES KE 15 STMIK BINA BANGSA KENDARI

Muliati Saiman, S.Si; Ketua Yayasan Bina Bangsa Kendari; anggota MPR-DPD RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara

Hari ini, tanggal 2 November 2017, STMIK Bina Bangsa Kendari melaksanakan Wisuda ke 12, sekaligus Dies Natalies yang 15. Ungkapan Rasa Syukur kepada Allah SWT dan Ucapan terima kasih kepada para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan putera puterinya di STMIK Bina Bangsa Kendari, disampaikan dengan penuh rasa haru oleh Ketua Yayasan Bina Bangsa Kendari; Muliati Saiman, S.Si.
Dalam sambutannya, Muliati Saiman, S. Si, juga menyampaikan bahwa: “Atas berkat dan peran serta semua pihak, sehingga Yayasan STMIK Bina Bangsa Kendari terus berkembang maju dan memberi kontribusi bagi masyarakat dan dunia pendidikan khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara. Keputusan¬† memilih STMIK Bina Bangsa Kendari sebagai Wadah untuk mencapai cita-cita tentunya sangat tepat, karena STMIK Bina Bangsa Kendari senantiasa meningkatkan komitmennya dalam mutu pelayanan pendidikan kepada mahasiswa dan meningkatkan mutu lulusannya”.
Acara yang diadakan di Hotel Zahra Kendari, mewisuda sekitar 400 sarjana, dengan dihadiri 1.300 undangan dari kalangan akademisi, birokrat dan tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara.
STMIK Bina Bangsa Kendari memiliki 2 Program Studi Strata satu yaitu : Sistem Informasi dan Sistem Komputer. Perguruan tingi ini menerapkan metode pembelajaran komprehensif, antara lain kombinasi kemampuan akademis dan keterampilan pengembangan hubungan antar personal atau biasa disebut soft skill. Sebagai lembaga pendidikan, Yayasan STMIK Bina Bangsa Kendari ber komitmen untuk menjadi yang terbaik dalam menciptakan TECHNOPRENEUR yang berkualitas. Guna menunjang kualitas akademik Yayasan STMIK Bina Bangsa Kendari saat ini sedang melaksanakan pengembangan dan pembangunan 2 Gedung Kampus berlantai 4, Penambahan Laboratorium Komputer dan pembangunan gedung pusat kegiatan mahasiswa.
“Untuk mencapai standar kualitas TECHNOPRENEUR tersebut kami menyiapkan mahasiswa sebagai sumber daya manusia kreatif dan dinamis, yang memiliki kemampuan akademis, teknis, maupun keterampilan komunikasi interpersonal, Kami juga selalu mengukur dan meningkatkan kualitas seperti yang dipersyaratkan oleh BAN-PT. Pada saat yang sama, Yayasan STMIK Bina Bangsa Kendari juga sedang meningkatkan kualitas Dosen dengan melanjutkan pendidikan Strata dua (S2) jurusan Ilmu komputer di AMIKOM Jogjakarta, UII Jogjakarta dan Universitas Budiluhur Jakarta”, lanjut Muliati Saiman, S. Si, yang juga merupakan anggota MPR-DPD RI perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara.
Di tahun 2017 ini Yayasan STMIK Bina Bangsa Kendari juga sedang melakukan kerjasama Pendidikan dengan perguruan Tinggi IT di Luar Negeri yang berada di Negara Singapura, malaysia dan Korea Selatan. Komunikasi awal telah dibangun melalui Kedubes dari masing masing negara tersebut.
Hadir dalam Wisuda ke 12 dan Dies Natalies ke 15 STMIK Bina Bangsa Kendari, adalah Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, DR. H. Syarifuddin Safaa SH. M.Si, mewakili PLT Gubernur Sultra, Unsur Muspida Prov Sultra, Pimpinan dan Anggota Senat STMIK Bina Bangsa Kendari, Orang Tua dan wali Wisudawan wisudawati, Para Wisudawan Wisudawati dan tamu undangan lainnya.